Jelang Lebaran, Jasa Pengiriman Barang Kebanjiran Order

Jelang Lebaran, Jasa Pengiriman Barang Kebanjiran Order
Jelang Lebaran, Jasa Pengiriman Barang Kebanjiran Order

jpnn.com - JAKARTA--Menjelang Lebaran, jasa pengiriman barang kebanjiran order. Umumnya paket yang dikirimkan berupakaian pakaian, dan makanan kering.

Hardi, karyawan JNE Pos Pengumben, mengungkapkan, sejak awal puasa pengiriman barang mulai meningkat. Namun peningkatan makin terasa sejak pekan ini.

"Alhamdulillah kami kebanjiran order. Saat ini yang dikirim kebanyakan pakaian. Makanan kering juga ada," kata Hardi, Kamis (10/7).

Kondisi serupa dialami PT Pandu Express. Toto, karyawan Pandu Express menyebutkan, terjadi peningkatan pengiriman barang menjelang lebaran.

"Ini paket yang kami kirim banyak di wilayah Sulawesi, Kalimantan, dan Sumatera. Di Pulau juga banyak, tapi kebanyakan di luar Jawa karena yang dikirim barangnya banyak," ujarnya.

Mengenai tarif pengiriman, baik JNE maupun Pandu tidak menaikkan harga. Tarif jasa disesuaikan dengan daerah tujuan. Makin jauh daerah tujuan tarifnya lebih mahal.

"Kalau di wilayah Jabodetabek hanya sekitar Rp 6 ribu sampai Rp 8 ribu per kilo. Kalau Surabaya Rp 27 ribu, Manado Rp 33 ribuan per kilo," kata Hardi. (esy/jpnn)


JAKARTA--Menjelang Lebaran, jasa pengiriman barang kebanjiran order. Umumnya paket yang dikirimkan berupakaian pakaian, dan makanan kering. Hardi,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News