Dahlan Iskan Beri Saran Pada Ustaz Yusuf Mansur

Dahlan Iskan Beri Saran Pada Ustaz Yusuf Mansur
Dahlan Iskan Beri Saran Pada Ustaz Yusuf Mansur
JAKARTA - Sebagai seorang teman, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan tak mau melihat Ustaz Yusuf Mansur tertimpa kesulitan dalam mengelola usaha patungan yang didirikan dari himpunan dana sedekah. Terlebih, Dahlan melihat niat Ustaz Yusuf Mansur sangat mulia. Agar tak salah melangkah, Dahlan memberi sejumlah saran pada Ustaz kondang itu.

"Banyak Ustaz di Indonesia yang populer dan punya pengikut twitter sampai ratusan juta. Kebanyakan pengikut itu pasti mereka sudah percaya sepenuhnya pada Ustaz. Dari situ biasanya banyak pengikut yang pengen sedekah lewat Ustaz itu. Misalnya, saya pengen sedekah Rp 1 juta lewat Ustaz Yusuf, saya gak punya keinginan apa-apa, terserah mau diapakan uang itu," papar Dahlan usai bertemu dengan Menteri PU Myanmar di kantor Kementerian PU, Jakarta, Kamis (18/7).

Sementara ide membuat usaha patungan itu tercetus karena banyaknya dana sedekah yang terkumpul dari umat Ustaz Yusuf Mansur.

"Dia (Ustaz Yusuf Mansur, red) gak pengen uang ini digunakan untuk konsumtif. Misalnya saya sedekah Rp1 juta dan dibikin satu proyek, bukan berarti saya yang buat proyek itu dan bukan punya Ustaz Yusuf juga. Sedekah itu sifatnya putus setelah diberikan, ini bukan utang dan pinjaman," jelasnya.

JAKARTA - Sebagai seorang teman, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan tak mau melihat Ustaz Yusuf Mansur tertimpa kesulitan dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News