GovTech Segera Diluncurkan, Peruri Siap Kawal Transformasi Digital

GovTech Segera Diluncurkan, Peruri Siap Kawal Transformasi Digital
Direktur Utama Peruri Dwina Septiani Wijaya. Foto: Humas Peruri

jpnn.com, JAKARTA - Peruri dan Kementerian PAN-RB bersama Kementerian BUMN bersinergi menggelar SPBE Summit 2024 dan meluncurkan GovTech Indonesia.

Acara yang berlangsung di Istana Negara pada Senin (27/5), akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), dan dihadiri para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Pimpinan Instansi Pusat, serta Kepala Daerah.

Direktur Utama Peruri Dwina Septiani Wijaya menyatakan kesiapan Peruri dalam dalam menjalankan penugasan sebagai GovTech Indonesia.

"Kami akan terus berinovasi untuk mendukung visi pemerintah dalam mewujudkan layanan digital yang efisien dan terintegrasi” ujar Dwina, dalam keterangannya, Minggu (26/5).

Peruri mendapatkan mandat dan peran strategis melalui Perpres Nomor 82 Tahun 2023 tentang Percepatan Transformasi Digital dan Keterpaduan Layanan Digital Nasional.

Peruri melakukan transformasi internal, penguatan infrastruktur digital, dan peningkatan kompetensi talenta digital.

SPBE Summit yang merupakan agenda tahunan Kementerian PAN-RB juga menjadi ajang apresiasi bagi instansi pemerintah yang telah mencapai nilai pemantauan dan evaluasi SPBE terbaik.

Dalam acara tersebut, beberapa kegiatan utama meliputi peluncuran Brand GovTech Indonesia, penandatanganan komitmen Kementerian/Lembaga yang bertanggung jawab atas sembilan layanan SPBE prioritas.

GovTech Indonesia segera diluncurkan, Peruri siap mengawal transformasi digital.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News