Dahlan Iskan: Hindari Bergaul dengan Orang Boros

Dahlan Iskan: Hindari Bergaul dengan Orang Boros
Dahlan Iskan: Hindari Bergaul dengan Orang Boros
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan membagikan tips bisnis pada ratusan mahasiswa Universitas Atmajaya, Jakarta dalam seminar bertajuk 'Manajemen Bisnis Keluarga 2013 : Old Style vs New Style'. Tips ini diberikan Dahlan untuk memberi motivasi bagi mahasiswa yang tidak punya bekal pengalaman usaha.

Menurut Dahlan, semua orang dapat menjadi pengusaha, walaupun bukan berasal dari keluarga berada sekalipun. "Tipsnya gampang, harus magang dan banyak bergaul dengan orang yang memiliki sikap keuangan," ujar Dahlan dalam seminar itu, Selasa (11/6).

Langkah selanjutnya adalah mengenali ciri-ciri orang yang memiliki sikap keuangan. "Ada tiga cirinya, biasanya orangnya pelit, cerewet, dan tidak suku duduk 'ongkang-ongkang kaki' (malas-red). Selain itu, orangnya tidak mudah ditipu dan tidak mudah percaya dengan orang lain," sebutnya.

Makannya kata Dahlan, sebisa mungkin hindari bergaul dengan orang yang mudah boros, dan mudah percaya dengan orang lain. "Karena orang yang sukses itu bukan orang yang boros, bisa ditipu, dan mudah percaya," imbuhnya.

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan membagikan tips bisnis pada ratusan mahasiswa Universitas Atmajaya, Jakarta dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News