Dahlan Iskan Kebanjiran Laporan Istri Direksi BUMN Pakai Fasilitas

Dahlan Iskan Kebanjiran Laporan Istri Direksi BUMN Pakai Fasilitas
Dahlan Iskan Kebanjiran Laporan Istri Direksi BUMN Pakai Fasilitas

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengaku mendapat banyak laporan bahwa istri beberapa direksi BUMN menggunakan fasilitas suaminya seenaknya. Laporan itu terus masuk kepada dirinya setelah  Kamis  (25/7) berniat menindaklanjuti adanya rilis dari Serikat Pekerja Pelindo II terkait adanya fasilitas mobil dinas milik perseroan yang digunakan istri Dirut Pelindo II RJ Lino.

Menurutnya, laporan yang masuk tidak hanya dari Pelindo II saja, namun dari BUMN yang lainnya. "Saya akui, berita itu (penggunaa fasilitas istri  Dirut Pelindo II) membawa pengaruh yang sangat baik. Sekarang saya menerima beberapa laporan tentang istri-istri BUMN yang juga dapat fasilitas. Banyak laporan yang masuk, tapi masih lebih banyak yang tidak menggunakan itu (fasilitas suami-red)," ucap Dahlan usai mengelar rapat pimpinan (Rapim) di kantornya, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (26/7).

Langkah selanjutnya, dituturkan Dahlan dia meminta Deputi yang bersangkutan untuk turun tangan dengan mengecek langsung kebenaran informasi kabar fasilitas istri RJ Lino. Kalaupun benar, Dahlan menyerahkan pada Deputi terlebih dulu untuk memberikan teguran.

"Saya minta deputi selesaikan itu. Tapi tentu dicek dulu, apa ada aturan yang seperti itu (memberikan fasilitas pada istri-red). Kalau memang ternyata aturan itu benar ada, dia kan gak salah," terang dia.

Tapi, lanjut Dahlan, kalau ternyata aturan warisan lama itu benar adanya, yakni memberikan fasilitas untuk istri. Dia minta aturan itu dihentikan segera. "Bila warisan itu memang ada, saya minta aturan itu dihentikan," tegasnya.

Bekas Dirut PLN ini juga tak segan memecat Dirut yang bersangkutan, bila sudah diberi peringatan tetap ngeyel. "Pokoknya setelah diberitahu Deputi gak ngaruh, tidak ada ampun, langsung dipecat," tutup mantan Dirut PLN itu. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengaku mendapat banyak laporan bahwa istri beberapa direksi BUMN menggunakan fasilitas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News