Dahlan Iskan: Kehidupan Saya Lebih Miskin

Dahlan Iskan: Kehidupan Saya Lebih Miskin
Menteri BUMN Dahlan Iskan (depan kedua dari kanan), Istrinya Nafsiah Sabri (depan pertama dari kanan), para pemain, sutradara, produser dan kru-kru lainnya saat menggelar konferensi pers pemutaran perdana film Sepatu Dahlan di XXI Epicetrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (1/4). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menyempatkan diri berkomentar usai menyaksikan premier film 'Sepatu Dahlan' yang mengisahkan tentang masa kecilnya.

Dahlan merasa, kemiskinan yang digambarkan dalam film berdurasi 90 menit itu jauh berbeda dengan miskin yang dulu ia rasakan.

"Kalau soal miskinnya, saya lebih miskin dari yang digambarkan di film tadi. Menurut saya miskin di film itu masih lebih enak dibanding miskin yang saya alami," terang Dahlan di premier film 'Sepatu Dahlan' di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Sabtu (1/4) malam.

Pria asal Magetan ini mencontohkan miskin yang dulu ia alami dengan yang digambarkan dalam film itu. "Dulu di rumah saya enggak ada kasur buat tempat tidur, tidurnya ya di lantai pakai tikar dan ubinnya juga masih dari tanah. Dulu saya juga enggak punya kambing, kambing itu punya tetangga yang dititipkan untuk dirawat," ulasnya.

Kendati begitu bekas Dirut PLN ini mengaku paham pemikiran anak muda saat ini mengenai kemiskinan. Terlepas dari perbedaan kemiskinan itu, Dahlan mengacungi jempol semua pihak yang terlibat dalam pembuatan film ini.

"Anak muda sekarang kalau suruh gambarin soal kemiskinan, ya kayak gitu. Karena ya memang beda zaman. Tapi ini karya seni yang luar biasa. Sehingga saya kagum pada sutradara, penulis skenario, produser dan penulis buku ini," tukas pria berkacamata itu. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menyempatkan diri berkomentar usai menyaksikan premier film 'Sepatu Dahlan'


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News