Tiga Adegan 'Sepatu Dahlan' yang Bikin Dahlan Iskan Nangis

Tiga Adegan 'Sepatu Dahlan' yang Bikin Dahlan Iskan Nangis
Dahlan Iskan di Xinjiang, Tiongkok, beberapa waktu lalu. Foto: disway.id

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan sempat tak kuasa menahan tangis saat menyaksikan film 'Sepatu Dahlan' garapan sutradara Benni Setiawan.

Saat menyaksikan film itu, ada beberapa adegan yang membuatnya terisak. Yakni, saat Aji Santosa atau pemeran Dahlan semasa kecil dipukul tangannya karena melakukan sebuah kesalahan oleh ayahnya, yang diperankan oleh Donny Damara.

"Pertama saat dia (Osa) pertama kali dipukul tangannya pakai kayu sama ayahnya. Saya jadi ingat waktu dulu saya juga alamin hal itu," ujar Dahlan usai menonton premier film 'Sepatu Dahlan' di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Senin (1/4) malam.

Adegan kedua saat melihat ibunya yang diperankan oleh Kinaryosih jatuh ke lantai karena sakit. "Kedua tentu waktu ibu jatuh, karena saya sangat dekat dengan ibu," seru dia.

Adegan terakhir yang membuat ia menangis yakni ketika Dahlan harus menenangkan dan menghibur adiknya yang tengah kelaparan. Menurut dia, kejadian itu dulu kerap ia alami.

"Adegan ketika adik saya kelaparan, saya ikatkan sarung ke perut dia. Biasanya saya begitu dulu. Tapi tadi (di film) kurang kenceng ngikatnya (sarung)," pungkas bekas Dirut PLN itu.

Film karya Benni Setiawan ini diadopsi dari novel 'Sepatu Dahlan' yang ditulis oleh Khrisna Pabichara. Film berdurasi 1,5 jam ini menceritakan tentang kisah hidup Dahlan semasa kecil. (chi/jpnn)


Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan sempat tak kuasa menahan tangis saat menyaksikan film 'Sepatu Dahlan' garapan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News