Dahlan Iskan Perintahkan PPA Bantu Danareksa Beli Saham Newmont

Dahlan Iskan Perintahkan PPA Bantu Danareksa Beli Saham Newmont
Dahlan Iskan Perintahkan PPA Bantu Danareksa Beli Saham Newmont
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan menunjuk PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA) untuk membantu PT Danareksa (Persero) dalam menggalang dana guna membeli 7 persen saham PT Newmont Nusa Tenggara. Nantinya, saham yang akan dipegang oleh PT Danareksa (Persero) akan dikuasai Danareksa dan Pemerintah Daerah Nusa Tenggara Barat (NTB).

"PT PPA untuk membantu Danareksa menggalang dana dan mengkoordinasikan agar Danareksa bisa merealisasikan ijin atau penunjukkan dari menteri keuangan," ujar Dahlan di kantornya, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (22/4).

Untuk membeli tujuh persen saham itu, dibutuhkan dana Rp 2,3 triliun. "Nanti Danareksa yang akan kelola lima persen sahamnya dan dua persen saham dikelola oleh Pemda setempat," terang mantan dirut PLN ini.

Sebelumnya, Kementerian Badan Usaha Milik Negara yang menyatakan kesiapannya membeli 7 persen saham Newmont.  "BUMN hanya tunggu perintah dan diposisikan tidak dalam merebut," ucap Menteri BUMN, Dahlan Iskan usai Rapim di Gedung Plaza Mandiri, Jakarta, beberapa waktu yang lalu.(chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan menunjuk PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA) untuk membantu PT Danareksa (Persero)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News