Dahlan Iskan Puji Kinerja Dirut Perindo

Dahlan Iskan Puji Kinerja Dirut Perindo
Dahlan Iskan Puji Kinerja Dirut Perindo

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan memuji kinerja Direktur Utama Perum Perikanan Indonesia (Perindo), Agus Suherman. Bagaimana tidak, baru delapan bulan menjabat Agus sudah bisa membawa perseroan BUMN yang sempat dinyatakan sakit itu menjadi sangat sehat.

"Jadi saya bangga Perikanan Nusantara sudah mulai hidup, Pelabuhan Perindo dua perusahaan perikanan yang dulu mau mati semua sekarang sudah hidup dan labanya sudah naik pesat. Dulu Perindo hampir mati, tapi di bawah Pak Agus sudah membaik," ujar Dahlan usai mengelar pertemuan dengan beberapa Direksi BUMN di kawasan Kota Tua, Jakarta, Kamis (7/11).

Dalam rapat pimpinan (Rapim) itu, Dahlan juga sempat mengelilingi kawasan Perikanan Nusantara. Dia sangat kagum terhadap perkembangan Perindo.

"Tadi (Rapim-red) enggak banyak yang dibahas karena yang utama meninjau Pelabuhan Perindo yang delapan bulan terkhir kita revitalisasi," sebutnya.

Bekas Dirut PLN ini juga mengakui bukan hal mudah untuk menghidupkan Perindo. "Orang kayak Agus itu pasti banyak menghadapi tantangan dan tadi saya minta agar Perindo membenahi kesulitan-kesulitan yang terjadi," tutup pria asal Magetan ini.

Seperti diketahui Agus Suherman baru diangkat oleh Dahlan Iskan pada 18 Februari 2013 lalu menggantikan posisi Ali Supardan sebagai Direktur Utama Perum Perikanan Indonesia (Perindo). Selama di pimpin Agus, laba Perindo kini meningkat hingga 300 persen.

"Dulu waktu saya masuk itu usahanya memang sudah ada, walaupun kecil tapi sudah ada laba Rp 2,9 miliar untuk keuangan tahun 2012, untuk periode Oktober ini laba sudah Rp 10,8 miliar. Sudah naik di atas 300 persen," ujar Agus saat berbincang dengan wartawan di Kantornya, Muara Baru, Jakarta Utara, Kamis (7/11). (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan memuji kinerja Direktur Utama Perum Perikanan Indonesia (Perindo), Agus Suherman.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News