Dahlan-Jokowi Siapkan Duet Maut untuk DKI

Dahlan-Jokowi Siapkan Duet Maut untuk DKI
Dahlan-Jokowi Siapkan Duet Maut untuk DKI
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) bertekad untuk mendobrak kendala birokrasi yang sering menghambat pembangunan. Hal itu dilakukan agar berbagai rencana proyek untuk rakyat dapat segera terlealisir.

Koordinator BUMN Care, Budi Purnomo Karjodihardjo, mengungkapkan, Dahlan dan Jokowi sebetulnya telah merencanakan beberapa proyek penting di Ibu Kota. Misalnya pembangunan rumah rusun, penggunaan lahan stasiun, pembangunan monorel, serta pembangunan waduk untuk mengatasi banjir di Jakarta.

"Tadinya Pak Dahlan dan Jokowi memang lagi mengatur waktu untuk bertemu, tapi rencana untuk mewujudkan rencana itu terbentur pada birokrasi pusat yang tumpang tindih. Karena untuk pengurusannya harus memakan waktu yang panjang," ucap Budi di kantor Pelindo, Jakarta, Jumat (22/3).

Menurutnya, realisasi pertemuan tersebut justru terjadi saat Dahlan dan Jokowi sama-sama menunggu acara ground breaking pembangunan Pelabuhan Terminal Baru di Kalibaru, Tanjung Priok, yang juga dihadiri Presiden SBY. Dalam pertemuan tersebut, kata Budi, keduanya terlihat asik ngobrol membicarakan proyek-proyek penting untuk DKI.

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) bertekad untuk mendobrak kendala birokrasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News