Dahlan Merasa Sejiwa dengan Jokowi-JK

Dahlan Merasa Sejiwa dengan Jokowi-JK
Jokowi dan Jusuf Kalla saat menghadiri kongres Relawan Demi Indonesia (ReDI) di SICC, Bogor, Sabtu (31/5). Foto Fathra/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Dahlan Iskan kembali mengungkapkan salah satu alasannya mendukung pasangan Joko Widodo - Jusuf Kalla (Jokowi-JK) dalam Pemilu Presiden 2014, saat berbicara di Kongres Relawan Demi Indonesia (ReDI) yang diselenggarakan di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Sabtu (31/5).

Menurut Dahlan, entah disadari baik oleh Jokowi-JK atau tidak, dia merasa sebagian jiwanya ada pada Jokowi dan sebagian ada pada diri JK.

"Saya secara pribadi merasa, sebagian jiwa saya, profil saya ada di Pak Jokowi, dan sebagian jiwa saya ada di Pak JK, karena intensitas pemikiran, pembawaan sehari-hari terefleksi di Pak Jokowi, dalam membuat terobosan terefleksi di Pak JK," ungkap Dahlan Iskan.

Ungkapan tulus Dahlan Iskan ini disambut oleh Jokowi yang saat itu hadir bersama JK di Kongres ReDI. Saat itu, Jokowi menganggap bahwa dirinya dengan Dahlan memang tipikal personal yang sama.

"Bahkan saya katakan hampir seratus persen, apa yang dikerjakan pak Dahlan Iskan juga saya kerjakan, optimis, dan pantang menyerah," kata Jokowi yang mengaku sudah kenal lama dengan Menteri BUMN itu.

Hanya saja, diakui Jokowi sejak Dahlan ikut konvensi capres partai Demokrat, hubungan mereka sedikit renggang dalam artian jarang bertemu.

"Hanya pas konvensi (Demokrat) agak agak (renggang), ketemu kan sulit, beliau kerja, kerja, kerja," celetuk Jokowi disambut tawa ribuan ReDI yang hadir di Kongres itu, termasuk para elit parpol pengusung Jokowi-JK.(fat/jpnn)


JAKARTA - Dahlan Iskan kembali mengungkapkan salah satu alasannya mendukung pasangan Joko Widodo - Jusuf Kalla (Jokowi-JK) dalam Pemilu Presiden


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News