Jokowi Beber Tiga Hal Positif tentang Dahlan

Jokowi Beber Tiga Hal Positif tentang Dahlan
Joko Widodo, Gubernur DKI yang kini maju sebagai ccalon presiden (capres) bersama Dahlan Iskan saat berada di acara Kongres Relawan Demi Indonesia (ReDI) di Sentul, Jawa Barat, Sabtu (31/5). Foto: M Fathra Nazrul/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Dukungan Dahlan Iskan dan pendukungnya di Relawan Demi Indonesia (ReDI) ke pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla mendapat apresiasi dari kubu calon presiden-calon presiden yang diusung PDIP, NasDem, PKB dan Hanura itu. Bahkan Jokowi -sapaan Joko Widodo- optimistis jika mesin partai pengusung dan jaringan ReDI bisa bersinergi maka akan menang di pemilu presiden (pilpres) nanti.

Saat menghadiri acara deklarasi dukunganReDI di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (31/5), Jokowi mengakui banyak hal positif yang bisa dicontoh dari Dahlan. “Pak Dahlan sudah banyak memberikan contoh pada kita semua,” kata Jokowi di depan ribuan anggota ReDI di Sentul International Convention Center.

Hal pertama yang dicatat Jokowi dari Dahlan adalah optimisme. “Pak Dahlan memberikan contoh keoptimisan. Semua bisa dikerjakan dan pasti bisa,  harus bisa. Itu yang saya lihat di Pak Dahlan,” kata Jokowi.

Yang kedua, kata mantan Wali Kota Solo itu, Dahlan selalu berpikir positif. “Nggak pernah berpikir negatif. Tidak pernah saya baca Pak Dahlan membuat statement negatif tentang seseorang,” kata Jokowi.

Yang ketiga adalah semangat hidup pantang menyerah yang ditunjukkan Dahlan. “Memulai karier dari nol dan sampai sekarang, saya harus sampaikan saya acung jempol dan topi setinggi-tingginya,” kata pria yang juga Gubernur DKI itu.

Jokowi menambahkan, dirinya sebenarnya dekat secara personal dengan Dahlan. Namun intensitas pertemuan keduanya menjadi agak berkurang. "Beliau dan saya dekat sudah lama. Hanya pas konvensi saja saja agak agak (jauh), karena ketemu sulit," kata politisi PDIP itu.(fat/awa/jpnn)

 

JAKARTA - Dukungan Dahlan Iskan dan pendukungnya di Relawan Demi Indonesia (ReDI) ke pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla mendapat apresiasi dari kubu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News