Dahlan Minta BUMN Serius Bantu Warga Miskin

Dahlan Minta BUMN Serius Bantu Warga Miskin
Dahlan Minta BUMN Serius Bantu Warga Miskin
JAMBI - Menteri BUMN, Dahlan Iskan meminta perusahaan BUMN untuk lebih serius memperhatikan warga miskin di sekitar wilayah operasinya. Caranya, perusahaan BUMN harus menggelontorkan dana CSR (corporate social responsibility) bagi warga miskin dengan lebih terarah dan tepat guna.

"Selama ini banyak sekali dana CSR dipakai membiayai program yang bukan untuk warga miskin. Padahal wajib hukumnya dana CSR itu untuk turut mengentaskan kemiskinan di negara kita," kata Dahlan Iskan saat menjadi pembicara dalam Konvensi Media Massa di Abadi Convention Center (ACC), Jambi, Rabu (8/2).

Menurutnya, penggunaan dana CSR untuk warga miskin itu sudah menjadi instruksi presiden. Selama ini penggunaan CSR memang kurang tepat. “Saya setuju dengan instruksi presiden. Saya ingin CSR digunakan lebih banyak untuk mengurangi kemiskinan,” tegasnya.

Meskipun kenyataannya, warga sekitar perusahaan BUMN kerap meminta dana CSR walaupun tidak miskin. Menurut Dahlan, itu sah-sah saja. Sebab, kata dia, sudah diamanatkan dalam UU bahwa mekanisme penyaluran CSR memang dikhususkan untuk warga sekitar perusahaan.

JAMBI - Menteri BUMN, Dahlan Iskan meminta perusahaan BUMN untuk lebih serius memperhatikan warga miskin di sekitar wilayah operasinya. Caranya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News