Dahlan Pikirkan Keselamatan Pengungsi Ketimbang Maskapai yang Rugi

Dahlan Pikirkan Keselamatan Pengungsi Ketimbang Maskapai yang Rugi
Dahlan Pikirkan Keselamatan Pengungsi Ketimbang Maskapai yang Rugi

jpnn.com - SURABAYA -- Puluhan maskapai penerbangan membatalkan penerbangan sampai batas yang tak ditentukan. begitu pun dengan beberapa bandara terpaksa harus ditutup akibat abu gunung Kelud yang menyebar.

Ratusan calon penumpang sebagian meminta uangnya kembali. Adapula penumpang yang meminta penjadwalan ulang penerbangan.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menegaskan bahwa kejadian ini di luar kuasa manusia. "Kerugian tentu bukan kesalahan manajemen (maskapai ataupun bandara-red)," ujar Dahlan kepada JPNN.Com.

Yang terpenting saat ini kata Dahlan adalah menjaga agar tidak ada korban jiwa dalam bencana ini. "Kerugian (materi) itu nanti dulu, karena semua orang sedang fokus ke bencananya, yang penting enggak ada korban jiwa," terang dia.

Mantan Dirut PLN ini juga meminta agar masyarakat tak melulu menyalahkan pihak maskapai lantaran rumitnya atau lamanya proses refund tiket.

"Beri waktu pada semua manajemen maskapai, jangan diganggu dulu mereka. (Penumpang) harus sabar karena ini bencana alam," tukasnya. (chi/jpnn)


SURABAYA -- Puluhan maskapai penerbangan membatalkan penerbangan sampai batas yang tak ditentukan. begitu pun dengan beberapa bandara terpaksa harus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News