Dahlan Sarankan KAI Beli Kereta Ekonomi Sendiri

Dahlan Sarankan KAI Beli Kereta Ekonomi Sendiri
Dahlan Sarankan KAI Beli Kereta Ekonomi Sendiri
JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) disarankan membeli sendiri kereta api ekonomi daripada menunggu pengganti yang baru dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Sebab, saat ini umur kereta ekonomi dari Kemenhub sudah hampir usang, sementara PT KAI dituntut terus memerbaiki pelayanan.

"KAI sebaiknya nggak perlu nunggu Kemenhub membeli atau mengganti kereta ekonomi baru. Lebih baik, KAI membeli sendiri dari PT INKA," ujar Dahlan di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Selasa (2/4).

Menurutnya, kereta ekonomi milik Kemenhub saat ini hampir berumur 40 tahun. Dalam operasinya, kereta tersebut juga kerap mengganggu kereta lainnya, karena kerap mogok di tengah lintasan.

Hanya saja, lanjut Dahlan, PT KAI tidak memiliki kewenangan untuk memerbaiki kereta milik Kemenhub. "Kereta yang rusak itu bukan milik KAI, tapi milik Kemenhub. Sehingga KAI enggak boleh memperbaiki dan itu ada aturannya" tuturnya.

JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) disarankan membeli sendiri kereta api ekonomi daripada menunggu pengganti yang baru dari Kementerian Perhubungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News