Dahlan: Tak Realistis jika Pegadaian Diakuisisi

Dahlan: Tak Realistis jika Pegadaian Diakuisisi
Dahlan: Tak Realistis jika Pegadaian Diakuisisi

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan membantah kabar bahwa Bank Rakyat Indonesia (BRI) akan mengakuisisi PT Pegadaian dalam waktu dekat. Ditegaskan Dahlan, ia tak pernah merencanakan akuisisi Pegadaian oleh BRI.

Namun Dahlan tak menampik bahwa pernah ada ide mengenai hal itu. "Memang pernah ada ide itu, ya tapi itu kan tahun berapa, bukan berarti tahun ini. Pernah ada ide itu, karena saya pernah baca di koran," ujar Dahlan usai menggelar Rapim BUMN di kantor Jasindo, Jakarta, Rabu (30/4) malam.

Pria asal Magetan itu menegaskan ide yang pernah muncul itu itu bukan dari dirinya. Menurut dia untuk saat ini akuisisi Pegadaian oleh BRI tidak realistis. Mengingat saat ini manajemen Pegadaian sedang bergairah dalam mengelola perseroan.

"Saya enggak punya ide itu. Banyak hal yang enggak realistis, karena manajemen Pegadaian saat ini sedang bergairah-gairahnya untuk membesarkan Pengadaian dan di ultah minggu lalu, saya memuji Pegadaian karena inovatif di bidang produk luar biasa," ulasnya.

"Jadi saya enggak mungkin memadamkan semangat Pegadaian yang begitu besar. Itu bukan tipe saya," imbuh mantan Ketua PWI Surabaya itu. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan membantah kabar bahwa Bank Rakyat Indonesia (BRI) akan mengakuisisi PT Pegadaian dalam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News