Dahlan Tegaskan KRL Ekonomi Bukan Milik BUMN

Dahlan Tegaskan KRL Ekonomi Bukan Milik BUMN
Dahlan Tegaskan KRL Ekonomi Bukan Milik BUMN
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan membenarkan bahwa beberapa kereta api listrik (KRL) ekonomi sudah rusak dan tak layak pakai. Namun soal rencana PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang akan menghapus kereta ekonomi non-AC bulan April mendatang, Dahlan mengaku tak ikut campur.

"Saya tidak tahu, yang jelas KRL ekonomi itu sudah sangat tua sekali dan itu bukan miliknya KAI, tapi milik Kementerian Perhubungan (Kemenhub)," ucap Dahlan di kantor PT PNM di Jakarta, Selasa (26/3).

Bahkan dalam satu tahun terakhir, kata Dahlan, tingkat kerusakan KRL bisa mencapai 1200 kali. Akibatnya, KRL ekonomi yang sering rusak itu justru jadi omongan di masyarakat.

Dahlan menambahkan, mogoknya KRL juga menggangu KRL lain yang harusnya beroperasi. "Gangguan itu menjadi omongan lagi di masyarakat, bahwa KRL ini begini begitu, begini begitu trus mogok lagi. Padahal itu karena terganggu di KRL ekonomi sendiri yang sudah rusak," terang mantan bos PLN ini.

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan membenarkan bahwa beberapa kereta api listrik (KRL) ekonomi sudah rusak dan tak layak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News