Dahlan Usulkan 3 in 1 ala Singapura ke Jokowi

Dahlan Usulkan 3 in 1 ala Singapura ke Jokowi
Menteri BUMN saat memberikan sambutan dalam acara peresmian gardu e-tollpass di Tol Kapuk, Jakarta, Rabu (6/3). FOTO: Ade Sinuaji / JPNN
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengusulkan sistem 3 in 1 dapat diberlakukan di beberapa jalur jalan di Ibukota, dengan sistem Electronic Road Pricing (ERP).

Konsep ini, meniru penerapan ERP di Singapura. Dahlan menerangkan yang akan melewati jalur 3 in 1, namun berpenumpang kurang dari 3 orang, akan dikenakan biaya tambahan. Untuk itu pihaknya akan membicarakan usulan ini pada Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi).

"Seperti Singapura itu untuk mengatasi kemecetan, saya usul ke Pak Jokowi. Konsep ERP kalau disetujui," ujar Dahlan disela-sela acara peresmian gardu e-tollpass di Tol Kapuk, Jakarta, Rabu (6/3).

Rencananya kendaraan yang keluar pintu tol di Jakarta, akan dikenakan biaya tambahan melalui mekanisme ERP tanpa harus menghindari jalur 3 in 1.

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengusulkan sistem 3 in 1 dapat diberlakukan di beberapa jalur jalan di Ibukota, dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News