Dahnil Anzar: Rakernas Partai Gerindra Diundur

Dahnil Anzar: Rakernas Partai Gerindra Diundur
Dahnil Anzar. Foto: Aristo Setiawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Waktu penyelenggaraan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Gerindra diundur. Partai berlambang kepala burung garuda itu tidak jadi menggelar Rakernas pada September 2019 ini.

"Rakernas diundur, tidak jadi September," ungkap Juru Bicara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak melalui pesan singkatnya kepada awak media, Senin (9/8).

Dahnil tidak menjelaskan kenapa Rakernas diundur. Dia juga belum bisa membocorkan waktu Rakernas Gerindra diselenggarakan. "Jadi yang jelas ditunda, tidak digelar September,” ujar mantan Ketua PP Pemuda Muhammadiyah itu.

BACA JUGA: Rakernas Gerindra Belum Putuskan Arah Koalisi

Sebelumnya Partai Gerindra dikabarkan menggelar Rakernas pada 21 September mendatang. Sedianya Rakernas itu diselenggarakan di kediaman Prabowo, Bukit Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade menyebut partainya bakal mengundang Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dalam Rakernas.

Menurut dia, wajar bagi Gerindra mengundang Megawati ke Rakernas. Sebab, Megawati lebih dahulu mengundang Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto ke kongres kelima PDI Perjuangan.

"Kami mengundang Bu Mega sebagai undangan balasan. Sebab, Pak Prabowo diundang pada Kongres PDI-P di Bali kemarin," ucap Andre ditemui setelah acara diskusi 'Membaca Arah Tusukan Pidato Mega' di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (10/8). (mg10/jpnn)


Dahnil Anzar tidak menjelaskan kenapa Rakernas diundur. Dia juga belum bisa membocorkan waktu Rakernas Gerindra diselenggarakan.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News