Dahsyatnya Banjir Bandang di OKU Selatan, 3 Rumah Terbawa Arus

Dahsyatnya Banjir Bandang di OKU Selatan, 3 Rumah Terbawa Arus
Banjir bandang menerjang belasan rumah warga di Kabupaten OKU Selatan, Jumat. (ANTARA/Edo Purmana)

jpnn.com, OKU SELATAN - Banjir bandang menerjang Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatera Selatan, Jumat subuh pukul 03.30 WIB.

Sebanyak tiga unit rumah warga di Dusun VII, Desa Sidorahayu, Kecamatan Buay Pemaca terbawa arus banjir.

"Dari 13 unit rumah korban banjir, tiga rumah di antaranya hanyut terbawa arus banjir bandang," kata Kasi Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OKU Selatan Heri, Jumat.

Dia mengatakan hujan deras yang terjadi sejak pukul 03.30 WIB hingga 05.30 WIB menyebabkan Sungai Way Tehmi meluap hingga menimbulkan banjir bandang.

Sebagian besar warga yang saat itu sedang tertidur pulas langsung berhamburan ke luar rumah untuk menyelamatkan diri dari derasnya arus banjir. 

Musibah bencana alam tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun tercatat sebanyak 13 rumah terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 50-100 sentimeter.

Bahkan, tiga unit rumah warga diantaranya hanyut terbawa arus banjir bandang hingga korban terpaksa mengungsi ke tempat yang aman.

Selain rumah warga, banjir tersebut juga merusak fasilitas umum seperti masjid dan jembatan hingga aktifitas masyarakat di wilayah itu menjadi terganggu.

Banjir bandang menerjang Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatera Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News