Dai oh Dai, Melawan Angin Topan dengan Bakpao dari Suami Tercinta

Dai oh Dai, Melawan Angin Topan dengan Bakpao dari Suami Tercinta
Dai dengan payung dan bakpao. Foto: AP

jpnn.com - TANGAN kanannya memegang sebuah payung yang kondisinya sudah berantakan. Namun tangan kirinya memegang bakpao yang sedang dia nikmati di tengah hembusan angin kencang Topan Megi.

Dai namanya. Foto wanita 53 tahun warga Taipei, Taiwan ini menjadi viral. Ya bagaimana tidak. Dalam frame jepretan fotografer AP itu, Dai berjuang melawan alam yang sedang tidak bersahabat dengan tetap mempertahankan bakpao-nya.

"Seorang perempuan makan dan berjuang dengan payungnya melawan hembusan kencang angin yang disebabkan topan Megi di seluruh Taipei, Taiwan, pada Selasa, 27 September 2016,’’ tulis sang fotografer dalam keterangan foto.

Tindakan Dai yang tetap memprioritaskan makan bakpao saat angin berhembus sangat kencang itulah yang membuat banyak netizen heran. Sebab, Topan Megi yang menyapu Taiwan saat itu cukup kuat. Setidaknya lima orang tewas dan lebih dari 600 orang luka-luka karena Topan Megi tersebut. 

Komentar-komentar tentang foto Dai itu akhirnya menjadi viral di dunia maya. "Topan, kamu bisa memiliki payungnya. Tapi bakpao babinya? Jangan harap,’’ tulis Sarah Downes di akun Twitter-nya. Beberapa netizen yang lain malah penasaran di mana Dai membeli bakpao tersebut. Sebab, dia tampak sangat menikmatinya.

Apple Daily, media lokal di Taiwan, pun berhasil menghubungi saudara Dai. Terungkap bahwa Dai tidak bisa membuang bakpao itu karena makanan tersebut dibelikan suami tercintanya di FamilyMart. 

Apple Daily menuliskan bahwa Dai terkejut dengan ketenarannya yang terjadi secara tiba-tiba itu. Dia berharap media-media tidak hanya mengunggah foto-fotonya, tapi juga menuliskan nama toko buah miliknya.

Dengan begitu, dia berharap dagangannya bisa ikut laris seiring dengan ketenarannya di dunia maya. Dai oh Dai...(inquirer/stuff/sha/c22/any/adk/jpnn)


TANGAN kanannya memegang sebuah payung yang kondisinya sudah berantakan. Namun tangan kirinya memegang bakpao yang sedang dia nikmati di tengah hembusan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News