Daihatsu Atasi Kendala Suplai

Daihatsu Atasi Kendala Suplai
Daihatsu Atasi Kendala Suplai
SURABAYA - Permintaan mobil Daihatsu tinggi, namun pabrikan tidak bisa memenuhi semuanya. Ini yang membuat penjualan wholesales (pabrik ke diler) lebih tinggi banding ritel (diler ke konsumen).

Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), pemegang merek Daihatsu,  Amelia Tjandra mengatakan penjualan wholesales sampai Juli tahun ini berkisar 150 ribu. Sedangkan, ritel membukukan 160 ribu kendaraan.

Ini yang membuat pertumbuhan Daihatsu hanya 19 persen, dibawah nasional yang mencapai 21 persen.  "Tahun ini, kita mencoba mengurai kendala suplai dengan meningkatkan pasokan produk," tuturnya di sela Daihatsu Media Forum, Selasa (4/9).

Amelia mengungkapkan Oktober, pabrik baru ADM seluas 100 hektar yang berada di kawasan Kerawang Timur mulai beroperasi. Pabrik baru ini berkapasitas 100 ribu unit per tahun. Sehingga, pasokan produk yang semula hanya 330 ribu unit menjadi 430 ribu.

SURABAYA - Permintaan mobil Daihatsu tinggi, namun pabrikan tidak bisa memenuhi semuanya. Ini yang membuat penjualan wholesales (pabrik ke diler)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News