Omzet LG Meningkat 20 persen

Omzet LG Meningkat 20 persen
Omzet LG Meningkat 20 persen
SURABAYA - PT LG Elektronics Indonesia cabang Surabaya "membukukan kenaikan omzet  20 persen sepanjang semester pertama 2012. Dari nilai itu lebih dari separonya disumbang oleh produk TV LED dan TV LCD.

Branch Manager Surabaya PT LG Electronics Indonesia Irvan Salahudin menjelaskan, kenaikan ini dipacu oleh konsentrasi LG yang semakin menggencarkan produk premium. Menurutnya produk premium yang ditujukan pada segmen middle up ini sangat menguntungkan. "Tahun lalu kami telah masuk ke produk yang membidik menengah bawah. Untuk memperluas pasar kami membidik segmen middle up. Dan ini terbukti dapat mendongkrak omzet kami," jelasnya.

Irvan mengakui secara volume penjualan produk premium memang sedikit, namun secara nilai cukup besar. Beberapa produk premium yang telah diluncurkan LG tahun ini yakni, 3D sound zooming, kulkas door in door, dan mesin cuci 6 motion. Selain menambah variasi produk, LG juga mengeluarkan lini produk terbaru yakni docking speaker. Produk ini dikemas dalam tiga varian, dua diantaranya merupakan produk premium.

Selain terdapat pergeseran segmen pasar, Irvan mengatakan, saat ini telah terjadi pergeseran kebutuhan masyarakat. Jika dua tahun sebelumnya penjualan TV tabung masih bagus, saat ini merosot cukup drastis. Pasar TV tabung itu beralih pada LED dan LCD. Begitu pula produk DVD, terjadi penurunan dibanding tahun lalu, yakni mencapai 40 persen. "Saat ini masyarakat lebih memilih bluray dan home theater. Saat ini kecenderungan masyarakat tak lagi mementingkan harga namun lebih pada kualitas," ujarnya.

SURABAYA - PT LG Elektronics Indonesia cabang Surabaya "membukukan kenaikan omzet  20 persen sepanjang semester pertama 2012. Dari nilai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News