Tren Melemah Karena Internal Negatif

Tren Melemah Karena Internal Negatif
Tren Melemah Karena Internal Negatif
JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat di awal pekan. Indeks naik 57,617 poin (1,419 persen) ke level 4.117,948 dan indeks LQ45 melesat 11,20 poin (1,61 persen) ke level 706,73 pada penutupan perdagangan Senin (3/9).

Research Analyst PT Panin Sekuritas Purwoko Sartono mengatakan, kenaikan IHSG dipicu oleh data kepercayaan konsumen Amerika Serikat (AS) bulan Agustus yang naik tertinggi dalam 3 bulan. Pemimpin The Fed Ben Bernanke dalam pidatonya mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus menjaga peluang stimulus (QE) jilid tiga terbuka lebar dan akan segera bertindak jika angka pengangguran tidak membaik atau bahkan memburuk.

"Fed akan terus memantau angka pengangguran karena angka pengangguran yang tinggi dalam waktu yang lama akan menyebabkan pelemahan ekonomi secara struktural," ungkapnya, kemarin.

         

Sebelum Federal Open Market Committee (FOMC) meeting yang akan digelar pada pekan minggu mendatang, menurut Purwoko, perhatian akan tertuju pada laporan tenaga kerja bulan Agustus yang akan dirilis Jumat pekan ini. "Manufaktur China Agustus turun untuk pertama kalinya dalam 9 bulan terakhir. Hal ini menandakan pelemahan pertumbuhan ekonomi China semakin memburuk," ungkapnya.

     

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat di awal pekan. Indeks naik 57,617 poin (1,419 persen) ke level 4.117,948 dan indeks LQ45 melesat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News