Daihatsu Tunda Rilis Mobil Murah

Daihatsu Tunda Rilis Mobil Murah
Daihatsu Tunda Rilis Mobil Murah
SURABAYA - Belum jelasnya aturan tentang insentif mobil ramah lingkungan atau green car membuat agen tunggal pemegang merek (ATPM) menunda peluncuran kendaraan roda empat yang irit dan murah. Marketing Director PT ADM (Astra Daihatsu Motor) Amelia Tjandra mengatakan, tahun ini pihaknya menunda launching mobil murah dan ramah lingkungan.

      

Alasannya, karena hingga kini tidak ada kepastian aturan dari pemerintah, khususnya tentang insentif. "Kami takut mengeluarkan tahun ini. Kalau 2013 ada insentif yang berdampak harga lebih murah, itu bisa membuat harga jual mobil 2012 jeblok. Kami tidak ingin merugikan konsumen," ujar Amelia di sela Bursa Oto Seken (BOS) Daihatsu di Parkir Timur Plaza Surabaya, Minggu (8/7).

      

Rencananya, ADM mendatangkan mobil ramah lingkungan pada Oktober ini. Mobil dengan kapasitas mesin di bawah 1.000 cc tersebut bakal dibanderol maksimal Rp 100 juta. Sebelumnya, pemerintah berjanji bakal memberikan insentif pajak untuk mobil ramah lingkungan dengan menghapus PPnBM (pajak penjualan barang mewah).

Namun, sampai sekarang aturan tersebut belum jelas. "Padahal, ada empat merek yang siap. Semuanya menunda sampai ada kejelasan atuaran," cetus Amelia.

      

SURABAYA - Belum jelasnya aturan tentang insentif mobil ramah lingkungan atau green car membuat agen tunggal pemegang merek (ATPM) menunda peluncuran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News