Jaringan XL Diuji, Siap Atasi Lonjakan 30 Persen

Jaringan XL Diuji, Siap Atasi Lonjakan 30 Persen
Jaringan XL Diuji, Siap Atasi Lonjakan 30 Persen
SURABAYA  - Operator seluler sudah bersiap diri hadapi lonjakan lalu lintas komunikasi yang mencapai puncaknya sepanjang bulan puasa dan Lebaran 2012. Sejak awal tahun PT XL Axiata melakukan peningkatan kapasitas jaringan untuk mengantisipasi kenaikan lebih dari 30 persen dari kondisi normal.

Bahkan dalam uji jaringan yang digelar pada jalur mudik pekan lalu, mereka berencana menambah 10 mobile BTS dan banyak unit signal booster di titik-titik tertentu untuk peningkatan pelayanan.

Vice President Corporate Communicatios XL Turina Farouk mengungkapkan bahwa perusahaan melakukan peningkatan jaringan dan pelayanan pada pelanggan tak saja menjelang Lebaran 2012. Namun sudah dimulai sejak awal tahun.

"Beban puncak penggunaan layanan telekomunikasi seperti suara, SMS, maupun data terjadi pada saat lebaran. Sehingga sebelum memasuki puasa, kami mengelar event ini. Sehingga masyarakat bisa mengetahui improvement jaringan XL," ungkapnya dalam pemaparan uji jaringan XL melalui Xensasi NetRally di Jogjakarta pada Sabtu (7/7) lalu.

   

SURABAYA  - Operator seluler sudah bersiap diri hadapi lonjakan lalu lintas komunikasi yang mencapai puncaknya sepanjang bulan puasa dan Lebaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News