DAIKIN Tingkatkan Kompetensi Siswa Didik Sekolah Vokasi

DAIKIN Tingkatkan Kompetensi Siswa Didik Sekolah Vokasi
Presiden Direktur PT Daikin Airconditioning Indonesia Shinji Miyata DAN Direktur PT. Daikin Airconditioning Indonesia Budi Mulia pada saat peresmian Pusat Keunggulan DAIKIN pertama di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) pada Rabu (13/12). Foto: Dok. DAIKIN

jpnn.com, JAKARTA - PT Daikin Airconditioning Indonesia (DAIKIN) meresmikan pembukaan Pusat Keunggulan DAIKIN pertama di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) pada Rabu (13/12).

Langkah tersebut sebagai bagian upaya perusahaan dalam pengembangan pendidikan vokasi.

Presiden Direktur PT Daikin Airconditioning Indonesia Shinji Miyata mengatakan perusahaannya melakukan pengembangan kolaborasi dengan sekolah vokasi berkomitmen mengembangkan Pusat Keunggulan DAIKIN ini dalam kualitas maupun jumlahnya di Indonesia.

“Tak sekadar dukungan perangkat untuk praktik guru dan siswa, kami mendesain Pusat Keunggulan DAIKIN ini sebagai tempat bagi pelatihan dan pengembangan untuk meningkatkan kompetensi siswa didik dari institusi pendidikan vokasi yang khususnya terkait refrigerasi dan tata udara,” ujar Shinji Miyata.

Termasuk di dalamnya, menurut Shinji Miyata, keterlibatan langsung DAIKIN dalam memberikan pelatihan maupun pengujian bagi siswa serta tenaga pengajar.

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 29 Jakarta ditunjuk menjadi Pusat Keunggulan DAIKIN pertama ini.

Berada di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Pusat Keunggulan DAIKIN ini menempati sebuah ruang kelas khusus.

Di dalamnya, sejumlah perangkat tata udara untuk kebutuhan hunian maupun bangunan komersial tersedia.

PT Daikin Airconditioning Indonesia (DAIKIN) meresmikan pembukaan Pusat Keunggulan DAIKIN pertama di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) pada Rabu (13/12).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News