Dalami Kejanggalan Reklamasi, Polisi Cermati Data KKP

Dalami Kejanggalan Reklamasi, Polisi Cermati Data KKP
Teluk Jakarta. Foto: dok jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Direktorat Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Metro Jaya terus mendalami dugaan pelanggaran aturan pada reklamasi Teluk Jakarta. Kini, Polda Metro Jaya masih mengumpulkan data dan informasi yang terkait langsung dengan reklamasi.

"Penyidik sedang berusaha menggali informasi, data, aturan dan norma hukum yang mendasari pembangunan reklamasi," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Adi Deriyan Jayamarta saat dikonfirmasi, Jakarta, Kamis (12/10).

Adi menambahkan, pihaknya telah meminta keterangan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). “Karena itu kementerian yang menaungi terkait masalah proyek reklamasi," ujar Adi.

Mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu menambahkan, unit Sumber Daya Lingkungan (Sumdaling) Ditreskrimsus Polda Metro Jaya terus mencermati berbagai hal tentang reklamasi Teluk Jakarta. "Makanya saya perintahkan pada unit kerja sumdaling untuk membuat hasil laporan mengenai reklamaai secara lengkap," ucap Adi.

Namun, kata Adi, pihaknya sampai saat ini belum mengantongi temuan tentang pelanggaran hukum dalam reklamasi. Sehingga, pihaknya masih terus melakukan upaya mencari aturan mendasar terkait pembangunan proyek tersebut.

"Belum ada temuan pelanggaran hukum, karena laporan hasil lidiknya ini masih berjalan," pungkas dia.(cr5/JPC)


Polda Metro Jaya mengendus adanya kejanggalan dalam reklamasi Teluk Jakarta. Karena itu, polisi terus mendalami data Kementerian Kelautan dan Perikanan.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News