Damkar Bekasi Mengevakuasi Sanca Raksasa, Hiii

Damkar Bekasi Mengevakuasi Sanca Raksasa, Hiii
Petugas Dinas Damkar Kota Bekasi saat mengevakuasi seekor Ular Sanca Kembang di area Cevest Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK), Jalan Guntur Raya, Kota Bekasi, Jumat (18/3). Foto: Dokumentasi Dinas Damkar Kota Bekasi

jpnn.com, BEKASI - Petugas dinas pemadam kebakaran (Damkar) mengevakuasi seekor ular sanca kembang di area Cevest Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK), Jalan Guntur Raya, Kota Bekasi, Jumat (18/3).

Komandan Regu Rescue Dinas Damkar Kota Bekasi Rahmat mengatakan ular itu ditemukan petugas kebersihan saat sedang membersihkan sebuah lahan yang penuh alang-alang.

"Lokasi tersebut lagi mau dibangun karena banyak alang-alangnya, jadi, kayak mau dibersihkan begitu. Ternyata di bawah rerumputan itu salah seorang pegawai melihat ada seekor ular," kata Rahmat saat dikonfirmasi.

Petugas kebersihan setempat pun langsung menghubungi dinas damkar.

Sebanyak tujuh personel dikerahkan ke lokasi kejadian yang merupakan milik Kementerian Ketenagakerjaan.

Rahmat menjelaskan petugas tidak mengalami kesulitan saat mengevakuasi ular tersebut.

"Ketika proses evakuasi juga ularnya dalam kondisi diam, enggak ada pergerakan atau tengah tidur. Panjang ular hampir 4,5 meter dengan bobot 80 kilogram," ujar Rahmat.

Ular itu sudah berada di Markas Dinas Damkar Kota Bekasi dan nanti bakal diberikan kepada komunitas Sahabat Reptil. (cr1/jpnn)


Ular Sanca Kembang itu dievakuasi petugas damkar Bekasi dari sebuah lahan kosong.


Redaktur : Rah Mahatma Sakti
Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News