Dampak Gunung Raung, Panas Menyengat Landa Gresik

Dampak Gunung Raung, Panas Menyengat Landa Gresik
Gunung Raung erupsi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - GRESIK--Meski tidak merasakan abu letusan Gunung Raung, namun Kabupaten Gresik terkena afek panas dan angin badai. Sepekan sebelum gunung meletus, masyarakat merasakan hawa panas di atas 35 derajat. Belum lagi angin kencang yang membuat suasana makin tidak nyaman.

Hawa panas dan angin badai makin kuat begitu Gunung Raungnya meletus. "Ini sudah sepekan memang panas banget. Tapi begitu gunungnya meletus, panasnya makin menyengat hingga hari ini," kata Santoso, warga Perumahan Kota Baru, Driyorejo, Jumat (17/7).

Dampak meletusnya Raung itu memang terasa sekali. Di malam hari, hawa panas menyengat. Begitu pagi, suasana seperti siang karena hawa panas.

Di siang hari, angin badai hingga panasnya menyengat kulit. Suasana panas menyengat disertai angin ini membuat masyarakat memilih berdiam diri di rumah. Acara silaturahim saat lebaran dengan tetangga dan kerabat dilakukan pagi dan sore. (esy/jpnn)


GRESIK--Meski tidak merasakan abu letusan Gunung Raung, namun Kabupaten Gresik terkena afek panas dan angin badai. Sepekan sebelum gunung meletus,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News