Dampak Kabut Asap, Hari ini Garuda Indonesia Batalkan Puluhan Jadwal Penerbangan

Dampak Kabut Asap, Hari ini Garuda Indonesia Batalkan Puluhan Jadwal Penerbangan
Pesawat Garuda Indonesia. Foto Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Maskapai Garuda Indonesia hari ini, Minggu (15/9) membatalkan sedikitnya 12 penerbangan di sejumlah sektor penerbangan domestik akibat dampak kabut asap yang mengakibatkan jarak pandang penerbangan yang terbatas,. 

Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia M Ikhsan Rosan  menjelaskan pembatalan penerbangan tersebut sejalan dengan komitmen perseroan untuk mengedepankan aspek keselamatan dan keamanan penerbangan. 

"Keputusan tersebut mempertimbangkan aspek keselamatan dan keamanan penerbangan khususnya dengan jarak pandang penerbangan yang terbatas yang berisiko terhadap keberlangsungan operasional penerbangan," ujar Ikhsan.

Untuk memastikan kesiapan dan keselamatan operasional penerbangan, sejumlah penerbangan Garuda Indonesia turut mengalami keterlambatan maupun pengalihan penerbangan.

"Berbagai antisipasi tersebut turut berdampak terhadap sejumlah rotasi penerbangan, untuk itu kami mengimbau penumpang untuk melakukan pengecekan secara berkala jadwal penerbangan mereka," jelas Ikhsan.

Sehubungan dengan hal tersebut, pihaknya juga telah mempersiapkan upaya mitigasi untuk penanganan penerbangan yang terdampak termasuk penanganan penumpang.

Adapun data penerbangan yang dibatalkan hingga siang tadi yakni:  

1. GA580/581- Rute Jakarta - Samarinda - Jakarta.

Garuda Indonesia juga melakukan pengalihan penerbangan untuk penerbangan GA 550 Rute Jakarta - Palangkaraya menjadi Jakarta - Balikpapan yang kemudian melanjutkan penerbangan ke Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News