Jumat, 15 Desember 2017 – 03:57 WIB

Dampak Siklon Tropis Cempaka, 4 Meninggal termasuk Aurora

Rabu, 29 November 2017 – 10:33 WIB
Dampak Siklon Tropis Cempaka, 4 Meninggal termasuk Aurora - JPNN.COM

jpnn.com - Dampak siklon tropis Cempaka, sejumlah daerah di Provinsi DI Jogjakarta kemarin dilanda bencana tanah longsor dan pohon tumbang. Tapi, ada juga yang mendapat berkah karenanya: penangkap bebek.
----
BUKAN main bingungnya Usman. Seluruh kegiatannya di Wonosari, Gunungkidul, telah selesai. Tapi, tak bisa pulang ke rumahnya di Jogjakarta.

Gara-garanya, jalur Gunungkidul–Jogjakarta terputus akibat banjir. Guyuran hujan deras di hampir semua wilayah Gunungkidul kemarin (28/11) menjadi penyebab.

’’Saya (hanya bisa) menunggu hujan berhenti. Semoga air lekas surut,’’ kata Usman kepada Jawa Pos Radar Jogja yang menghubunginya kemarin.

Gunungkidul merupakan magnet baru wisata Jogjakarta. Pantai-pantainya yang elok menarik banyak wisatawan. Jadilah jalur utama Jogjakarta–Gunungkidul dan sebaliknya ramai dilalui.

Menurut Kasatlantas Polres Gunungkidul AKP Mega Tetuko, penutupan dilakukan dengan sejumlah pertimbangan.

Misalnya, di jalur Jogjakarta–Wonosari, tepatnya di Jembatan Bunder, Patuk, air meluap cukup tinggi.

Kendaraan terpaksa balik kanan. Kemudian, jalan alternatif dari dan menuju Kecamatan Nglipar ditutup karena air naik di sekitar Jembatan Karangtengah.

Mega belum bisa memastikan kapan jalur kembali dibuka. ’’Kami mengimbau agar semua menjaga keselamatan masing-masing. Jangan nekat menerobos jalan,’’ ujarnya.

SHARES
loading...
loading...
Komentar