Dampingi Jokowi, Menko PMK Bagikan KIP-KIS di Kalbar

Dampingi Jokowi, Menko PMK Bagikan KIP-KIS di Kalbar
Menko PMK memberikan sambutan saat penyerahan KIP, KIS, PMT dan PKH di Kapuas Hulu. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, KAPUAS HULU - Presiden Joko Widodo melakukan rangkaian kunjungan kerja di Provinsi Kalimantan Barat, Kamis (16/3). Dalam lawatannya kali ini, Jokowi menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), Program Makanan Tambahan (PMT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) kepada perwakilan penerima manfaat, di halaman kantor Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu.

Dalam rombongan kunjungan Jokowi ini, turut ikut Ibu Negara Iriana dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani.

Dalam sambutannya, Menko PMK melaporkan alokasi Bansos Tunai dan Non Tunai Program Keluarga Harapan (PKH) untuk Kabupaten Kapuas Hulu.

"Untuk PKH Tunai diberikan kepada 4.973 keluarga dengan anggaran sebesar Rp 9,39 miliar. Sedangkan untuk PKH Nontunai sebesar Rp. 948,7 juta untuk 502 keluarga," ujar Puan.

Selain itu, ada Bansos Disabilitas untuk 10 jiwa sebesar Rp. 30 juta dan bantuan sosial lansia untuk 75 orang dengan alokasi sebesar Rp.150 Juta. Sedangkan untuk program Rastra di Kabupaten Hulu Kapuas sebesar Rp 17,59 miliar untuk 12.830 keluarga.

"Acara ini dihadiri peserta KIP sebanyak 515 siswa dan penerima manfaat Kartu Indonesia Sehat (KIS) sebanyak 127. Di samping itu, hadir pula penerima Program Makanan Tambahan (PMT) yang terdiri atas 50 orang ibu hamil, 450 anak sekolah dan 100 ibu menyusui," ucap Mbak Puan.

Sebelum menyerahkan KIP, KIS, PMT dan PKH tersebut, rombongan Presiden Jokowi meresmikan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Nanga Badau.

Kedatangan Jokowi di Kalimantan Barat ini sendiri disambut langsung Gubernur Kalimatan Barat Cornelis di Bandara Pangsuma, Putussibau, Kapuas Hulu. Dari bandara, rombongan langsung melanjutkan perjalanan menuju PLBN Terpadu Nanga Nadau. Tiba di lokasi, Presiden beserta rombongan disambut Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan Bupati Kapuas Hulu. (adk/jpnn)

Presiden Joko Widodo melakukan rangkaian kunjungan kerja di Provinsi Kalimantan Barat, Kamis (16/3). Dalam lawatannya kali ini, Jokowi menyerahkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News