Dana BOS Statusnya Jadi Hibah

Disdik Masih Menunggu Petunjuk Pusat

Dana BOS Statusnya Jadi Hibah
Dana BOS Statusnya Jadi Hibah
PEKANBARU -- Pada tahun 2012 mendatang, dana bos tidak lagi masuk dalam anggaran APBN, tetapi akan dihibahkan pada Pemprov Riau yang nantinya akan disalurkan ke Kabupaten/kota di Riau.

“Jadi untuk tahun 2012, akan di hibahkan ke APBD I Provinsi. Dan di Riau tentu saja ke APBD I Riau,” ujar Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Riau melalui Kabid Sekolah Menengah Pertama Disdik Riau Dra Dewi Riyawati Amdamari kepada Riau Pos (grup JPNN), Selasa (11/10) di ruang kerjanya.

Kepastian tersebut, sudah disampaikan Depdiknas ke Disdik Provinsi. Selain sifatnya hibah, dana BOS butuh dukungan APBD masing-masing Provinsi sebagai sharing sesuai dengan kemampuan masing-masing. Namun untuk lebih jelasnya, saat ini Disdik Riau masih menunggu petunjuk teknis (Juknis) dan petunjuk pelaksana (Juklak) tentang mekanisme BOS tahun 2012.

“Secara pasti, bagaimana mekanisme BOS itu nantinya, kita masih menunggu Juknis dan Juklak pelaksanaan BOS itu sendiri. Sehingga, ada acuan yang jelas,” tambah Dewi.

PEKANBARU -- Pada tahun 2012 mendatang, dana bos tidak lagi masuk dalam anggaran APBN, tetapi akan dihibahkan pada Pemprov Riau yang nantinya akan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News