Dana Evakuasi Sukhoi Unlimited

Dana Evakuasi Sukhoi Unlimited
Dana Evakuasi Sukhoi Unlimited
BOGOR-Badan Search and Resque Nasional (Basarnas) memastikan proses penanggulangan musibah jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet (SSJ) 100 di Gunung Salak, tak akan kekurangan anggaran.

Mengingat, anggaran dana penanggulangan bencana alam mencapai Rp4 triliun pada APBN Perubahan Tahun Anggaran 2012. Sementara pada rincian anggaran infrastruktur menurut Kementerian Negara/Lembaga 2004-2012, Basarnas mendapat anggaran sebesar Rp1.111,7 miliar dalam penanggulangan bencana.

Menurut Kepala Humas Basarnas, Marsekal Pertama Gagah Prakoso, dana yang digunakan dalam proses evakuasi itu merupakan dana dari APBN. Sehingga, pihaknya akan terus menggelontorkan dana segar yang dibutuhkan selama proses evakuasi. Namun, sejauh ini Basarnas belum melakukan penghitungan berapa total biaya yang telah digunakan dan alokasi penggunaan per hari.

“Kalau untuk sehari bahan bakar (helikopter) berapa dan lain berapa, kita belum melakukan penghitungan seperti itu. Tapi tentunya dana tersebut kami gunakan seefektif mungkin,” ujarnya kepada Radar Bogor (Grup JPNN), kemarin.

BOGOR-Badan Search and Resque Nasional (Basarnas) memastikan proses penanggulangan musibah jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet (SSJ) 100 di Gunung Salak,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News