Dana Parpol di Lombok Tengah Segera Cair, Partai Diharapkan Fokus Kaderisasi

Dana Parpol di Lombok Tengah Segera Cair, Partai Diharapkan Fokus Kaderisasi
Sejumlah ketua Parpol di Lombok Tengah saat menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah Keuangan (NPHD) di Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) setempat, pada Kamis, (13/4). Foto: Edi Suryansyah/JPNN.com

jpnn.com,  PRAYA - Dana hibah untuk partai politik (Parpol) yang ada di Kabupaten Lombok Tengah, NTB direncanakan akan cair pada akhir April 2023.

Hal itu diketahui setelah para ketua parpol di Lombok Tengah menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah Keuangan (NPHD) di Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) setempat, pada Kamis, (13/4).

Penandatangan NPHD Parpol itu dihadiri 12 Ketua Parpol dan disaksikan oleh Wakil Bupati Lombok Tengah HM Nursiah dan Kepala Bakesbangpol Lombok Tengah Murdi.

"Sebelum menerima dana hibah daerah, parpol wajib melakukan penandatangan NPHD," kata Murdi, di Praya.

Selain itu, para parpol juga disarankan untuk melengkapi dokumen pendukung lainnya, di antaranya dokumen hasil pemeriksaan BPK.

"Barulah dana hibah daerah disalurkan ke parpol. Saat ini, proses pencairan sedang berlangsung," jelas Murdi.

Murdi menyampaikan bahwa, setelah semua tahapan itu dilengkapi oleh ketua parpol, maka selanjutnya dana tersebut akan ditransfer ke rekening masing-masing.

"Insyaallah akhir bulan April sudah ditransfer ke rekening masing - masing parpol,” ujar Murdi.

Dana parpol dari Pemda Lombok Tengah yang segera cair diharapkan bisa digunakan partai untuk pendidikan politik dan kaderisasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News