Dana Penyelesaian Honorer K2 Rp148 Miliar Belum Disetujui

Dana Penyelesaian Honorer K2 Rp148 Miliar Belum Disetujui
Dana Penyelesaian Honorer K2 Rp148 Miliar Belum Disetujui
JAKARTA - Kementerian Keuangan belum memberikan persetujuan terhadap usulan tambahan anggaran Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN&RB) tahun 2013 sebesar Rp179,4 miliar. Dari jumlah tersebut, KemenPAN&RB mengalokasikan Kebutuhan Dana penyelesaian honorer kategori dua (K2) sekitar Rp148 miliar.

"Sampai saat ini belum ada info apa-apa dari Kemenkeu, apakah usulan tambahan ini disetujui atau tidak. Sebab kalau sampai ditolak, akan mempengaruhi penyelesaian honorer K1. Di samping program percepatan reformasi birokrasi dan kekurangan pembayaran tunjangan kinerja," ungkap Sekretaris KemenPAN&RB, Tasdik Kinanto di Jakarta, Jumat (12/10).

Meski demikian, Tasdik mengatakan, masih terus mengintensifkan komunikasi dengan Kemenkeu agar usulan tambahan anggaran tersebut bisa disetujui. Terlebih Komisi II DPR RI telah menyetujuinya.

"Saat ini jumlah honorer K2 yang masuk sekitar 600 ribu. Data ini masih harus diverifikasi dan validasi lagi, karena itu butuh anggaran besar," ucapnya.

JAKARTA - Kementerian Keuangan belum memberikan persetujuan terhadap usulan tambahan anggaran Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News