Dana Perjalanan Dinas ASN & Pejabat Bakal Dipangkas, Siap-Siap

Dana Perjalanan Dinas ASN & Pejabat Bakal Dipangkas, Siap-Siap
Menag Yaqut bicara soal rasionalisasi dana perjalanan dinas ASN. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dana perjalanan dinas aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Kementerian Agama bakal dirasionalisasi alias dipangkas.

Kebijakan tersebut bertujuan untuk efisiensi dan efektivitas anggaran.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas secara khusus meminta jajarannya di pusat dan daerah memaksimalkan pelaksanaan anggaran serta kebijakan yang berpihak kepada rakyat.

Satu cara pemanfaatan anggaran yang efektif dan efisien, menurut Menag Yaqut, ialah merasionalisasikan anggaran perjalanan dinas ASN maupun pejabat.

"Anggaran perjalanan dinas yang ada perlu dirasionalisasikan agar pemanfaatan anggaran benar-benar sesuai kebutuhan masyarakat," ujar Menag Yaqut, Jumat (13/5).

Dia mengingatkan kepada ASN dan pejabat Kemenag pusat maupun daerah, setiap anggaran yang diamanahkan rakyat harus dipertanggungjawabkan.

Menag Yaqut juga mengingatkan setiap penanggung jawab pelaksanaan anggaran untuk memprioritaskan penggunaan produk-produk dalam negeri.

Hal itu demi membantu pemulihan perekonomian masyarakat, khususnya setelah diterpa pandemi Covid-19 dalam kurun dua tahun terakhir.

Dana perjalanan dinas ASN dan para pejabat bakal dipangkas demi efektivitas dan efisiensi anggaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News