Umumkan Kabar Gembira untuk Umat Katolik, Menag Yaqut: Kami Akan Support

Umumkan Kabar Gembira untuk Umat Katolik, Menag Yaqut: Kami Akan Support
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengumumkan kabar gembira yang sudah dua tahun ditunggu umat Katolik Indonesia. Foto: Ricardo/JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Kabar gembira disampaikan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas untuk seluruh umat Katolik. Setelah 2 tahun tertunda akibat pandemi, akhirnya Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Nasional ke-2 pada Oktober 2022 akan digelar.

"Kami sangat senang," ujar Menag Yaqut di Jakarta, Selasa (26/4).

Agenda Pesparani Katolik, lanjutnya, harus terlaksana tahun ini setelah dua tahun tertunda akibat Covid 19. Seperti halnya agenda mudik dalam Islam yang juga akhirnya terlaksana setelah dua tahun tertunda. 

"Kami akan support," ujar Menag Yaqut dalam pertemuan bersama Lembaga Pembinaan Pengembangan Pesparani Katolik Nasional (LP3KN) di Kantor Kementerian Agama, Jakarta.

Ketua LP3KN Adrianus Meliala mengatakan, Pesparani Katolik Nasional ke-2 ini rencananya akan digelar pada 28 Oktober sampai 3 November 2022 di Kupang, Nusa Tenggara Timur, dengan peserta dari 34 provinsi di Indonesia.

"Lomba yang diadakan dalam festival ini antara lain Paduan Suara, Mazmur Tanggapan, Tutur Kitab Suci, serta Cerdas Cermat," jelasnya.

Dia menambahkan, peserta yang sudah mendaftar sekitar seribu. Diharapkan rencana ini bisa terlaksana dan berjalan lancar. (esy/jpnn)

 

Menag Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan kabar gembira yang sudah 2 tahun tertunda kepada umat Katolik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News