Dana Pilkada Dipangkas Rp 3,5 Miliar

Dana Pilkada Dipangkas Rp 3,5 Miliar
Uang. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - CIREBON – DPRD Kota Cirebon merevisi alokasi anggaran pemilihan kepala daerah tahun 2018. Bahkan pemangkasannya hingga Rp 3,5 miliar.

Ketua DPRD Kota Cirebon, Edi Suripno saat dikonfirmasi Radar Cirebon (Jawa Pos Group) menjelaskan, revisi ini bukan tanpa sebab.

Alasannya, ada anggaran pilkada yang sebenarnya sudah diback up langsung oleh KPU Propinsi, sehingga mau tidak mau harus ada koreksi dan penyesuaian dan hasil pembahasan maka dari angka.

“Revisi anggaran untuk KPU karena memang ada aturan dari atas tentang biaya-biaya yang di-back up oleh propinsi,“ kata Edi Suripno

Menurut Edi, karena aturannya seperti itu, maka Kota Cirebon menyesuaikan dengan aturan yang sudah ada, termasuk revisi anggaran pilwalkot

Anggota Badan Anggaran, M Handarujati Kalamullah S.Sos  membenarkan anggaran ilwalkot akan mengalami efisiensi, bahkan dari hasil perhitungan angkanya mencapai Rp 3,5 miliar.

Efisiensi terjadi karena ada beberapa item yang di-cover oleh KPU provinsi. Hal ini karena pilkada Kota Cirebon bersamaan dengan pelaksanaan Pilgub. (abd/sam/jpnn)

 


CIREBON – DPRD Kota Cirebon merevisi alokasi anggaran pemilihan kepala daerah tahun 2018. Bahkan pemangkasannya hingga Rp 3,5 miliar. Ketua


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News