JPNN.com

Dana PKH Cair, Warga: Gimana Caranya Tarik Uang Lewat ATM?

Sabtu, 03 Maret 2018 – 20:58 WIB Dana PKH Cair, Warga: Gimana Caranya Tarik Uang Lewat ATM? - JPNN.com

jpnn.com, MUARADUA - Pemerintah pusat telah menggelontorkan dana program keluarga harapan (PKH) bagi warga OKU Selatan, Sumatera Selatan.

Total dana PKH yang digelontorkan mencapai Rp 14 miliar lebih. Meski sudah tiga hari dicairkan, tetapi warga masih antre untuk mencairkan PKH.

Pantauan sumeks.co.id (Jawa Pos Group), warga memadati ATM salah satu bank pemerintah. Antrean terjadi sejak pagi hingga sore hari.

Ironisnya, masih banyak warga yang tak paham menggunakan kartu ATM. Tak sedikit, ATM-nya diblokir gara-gara salah nomor PIN.

‘’Saya tak mengerti cara menarik uang lewat ATM,’’ ujar Sri, 40, warga Sungai Are.

Akibat salah PIN, ATM-nya diblokir. Sri pun harus melakukan register ulang PIN melalui customer service bank BRI. “Sudah tiga kali mengubah nomor PIN,’’ katanya.

Lain halnya dengan Suryanti, 45. Dirinya bersama yang lain melakukan penarikan dengan cara kolektif. “Jadi, penerima PKH tidak perlu harus berbondong-bondong mendatangi bank.

Karena selain jarak yang jauh, anggota kami banyak yang sedang sibuk mengurus pekerjaan dan ada juga yang tidak tahan karena mabuk perjalanan,” terangnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...