Dana Rp 2,25 M untuk Papua Barat

Dana Rp 2,25 M untuk Papua Barat
Dana Rp 2,25 M untuk Papua Barat
JAKARTA – Para menteri yang ditugasi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melihat kondisi gempa Manokwari dan Sorong sudah kembali ke Jakarta. Mereka langsung melapor kepada Presiden, Selasa (6/1).

Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto dan Menteri Perhubungan Jusman Sjafii Djamal melapor kepada SBY diantar Menko Kesra Aburizal Bakrie. Menteri Sosial Bachtiar Chamsyah yang juga berangkat ke Papua Barat tidak ikut menghadap presiden.

Menurut Djoko, instruksi presiden untuk melaksanakan tanggap darurat sudah berjalan dengan baik. ’’Presiden SBY cepat bereaksi, oleh karena itu sistem berjalan dengan lancar,’’ kata Djoko.

Penanganan korban, kata Djoko, berjalan cepat. Bantuan obat-obatan juga bisa didistribusikan ke posko-posko yang dibangun pemerintah Provinsi Papua Barat. ’’Para pengungsi sudah dianjurkan pulang ke rumah masing-masing seiring menurunnya intensitas gempa,’’ katanya.

JAKARTA – Para menteri yang ditugasi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melihat kondisi gempa Manokwari dan Sorong sudah kembali ke Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News