Dana SEA Games Membengkak

Total Menjadi Rp 3,25 T

Dana SEA Games Membengkak
Dana SEA Games Membengkak
JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mendapatkan pengajuan anggaran baru sebesar Rp 250 miliar dari panitia lokal Palembang untuk SEA Games 2011. Dana itu rencananya ditujukan untuk tambahan pembangunan venue serta pembelian perlengkapan wisma atlet.

Pihak kemenpora tidak bisa langsung menyanggupi pengajuan anggaran tersebut.  Sekretaris Menpora,  Wafid Muharram menjelaskan ada tahapan yang harus dilalui untuk mencairkan anggaran. Pihaknya akan terlebih dahulu melakukan verifikasi, setelah itu baru menyerahkannya ke Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas) serta Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

"Proposalnya memang sudah masuk mulai Selasa (5/4), cuma kami harus verifikasi dulu apakah benar dan sesuai pengajuannya," kata Wafid Sabtu (9/4).

Nah, seandainya anggaran tersebut lolos verifikasi dan mendapatkan persetujuan, Wafid memprediksi tak bisa cair dalam waktu dekat. Sebab, , anggaran tersebut tidak masuk dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2011. Peluangnya adalah dimasukkan dalam APBN perubahan yang mulai dibahas Mei nanti.

JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mendapatkan pengajuan anggaran baru sebesar Rp 250 miliar dari panitia lokal Palembang untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News