Dana Sosialisasi Reformasi Birokrasi di Daerah Capai Rp 87,4 M

Dana Sosialisasi Reformasi Birokrasi di Daerah Capai Rp 87,4 M
Dana Sosialisasi Reformasi Birokrasi di Daerah Capai Rp 87,4 M
JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan & RB) memplotkan anggaran Rp 87,4 miliar terkait pengelolaan reformasi. Dana itu sebagian besar akan digunakan untuk sosialisasi reformasi birokrasi di daerah pada 2014. Termasuk penyusunan juknis dan juklak untuk pusat dan daerah.

Sementara menurut Sekretaris Menpan & RB, Tasdik Kinanto, anggaran yang diajukan Kemenpan & RB untuk rencana kegiatan di 2012 adalah Rp 169 miliar. Di mana sebanyak 52 persen difokuskan untuk pengelolaan reformasi birokrasi. "Kegiatan reformasi birokrasi (itu) meliputi sosialisasi di daerah, penyusunan juknis dan juklak, evaluasi," kata Tasdik, Selasa (29/3).

Reformasi birokrasi di daerah, lanjut Tasdik, menjadi target utama Kemenpan & RB di 2012. Meski demikian katanya, tahun ini tim reformasi birokrasi nasional sudah akan menentukan sejumlah daerah yang akan dinilai pelaksanaan reformasi birokrasinya.

"Tahun ini kemungkinan hanya beberapa daerah yang akan dinilai lebih dahulu. Karena tim RB tahun ini juga sedang menilai 22 kementerian/lembaga yang telah mengajukan usulan untuk dinilai," tuturnya.

JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan & RB) memplotkan anggaran Rp 87,4 miliar terkait pengelolaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News