Danamon Cetak Laba Rp 1,43 T

Danamon Cetak Laba Rp 1,43 T
Danamon Cetak Laba Rp 1,43 T
JAKARTA -PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) mencetak Laba Bersih Setelah Pajak (NPAT) konsolidasi sebesar Rp 1.433 miliar untuk semester pertama tahun 2010. Peningkatan sebesar 65 persen dari Rp 870 miliar yang dicatatkan untuk periode yang sama tahun lalu. Pencapaian ini dikontribusikan oleh percepatan pertumbuhan kredit, khususnya di segmen kredit mass-market dan marjin usaha yang stabil.

 

“Sejalan dengan perkembangan positif pada perekonomian, kami berhasil mempercepat tingkat pertumbuhan kredit pada kuartal-kuartal yang lalu. Kredit kami tumbuh 15 persen secara setahunan (year on year) dikontribusikan oleh semua segmen kredit dalam portfolio kami,” jelas Henry Ho, Direktur Utama Danamon di Jakarta, Jumat (20/9).“Bercermin pada pengalaman kami dalam melayani segmen mass-market selama ini, kami berpandangan bahwa segmen ini, khususnya layanan perbankan mikro dan pembiayaan consumer akan terus menjadi pendorong utama bagi Danamon dalam kuartal-kuartal mendatang,” lanjut Henry.

Total kredit Danamon mencapai Rp 71.074 miliar pada akhir semester pertama 2010, tumbuh dari Rp 61.586 miliar setahun yang lalu. Dalam kuartal kedua 2010, kredit Danamon naik 10 persen, dari Rp 64.447 miliar pada akhir Maret 2010.

 

Vera Eve Lim, Chief Financial Officer dan Direktur Danamon mengatakan, perseroan juga telah berhasil meraih momentum yang positif bagi sisi pendanaan kami. Komposisi pendanaan pihak ketiga terus membaik dengan adanya pertumbuhan yang signifikan pada komponen tabungan dan giro (CASA). Pada akhir Juni 2010, CASA mencakup 39 persen dari total dana pihak ketiga, tumbuh 31 persen ke tingkat Rp26,5 triliun dari Rp20,2 triliun. “Ke depannya, kami akan melanjutkan inisiatif-inisiatif yang telah kami jalankan untuk menyalurkan kredit dan memperkuat pendanaan, dan akan terus memanfaatkan peluang-peluang pertumbuhan yang ada,” lanjut Henry.

JAKARTA -PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) mencetak Laba Bersih Setelah Pajak (NPAT) konsolidasi sebesar Rp 1.433 miliar untuk semester pertama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News