Danamon Dapat Pinjaman USD 20 Juta

Danamon Dapat Pinjaman USD 20 Juta
Danamon Dapat Pinjaman USD 20 Juta
JAKARTA - PT Bank Danamon Tbk (BDMN) dapat pinjaman USD 20 juta dari Citi Indonesia dan OPIC (Overseas Private Investment Corporation). Dananya akan digunakan untuk mendanai unit usaha pembiayaan mikronya, yaitu Danamon Simpan Pinjam serta mempromosikan keterlibatan sektor keuangan dari pegusaha mikro dan UKM.

Pinjaman ini merupakan yang pertama kali disalurkan Citi dan OPIC dalam segmen pembiayaan mikro di Indonesia. Pinjaman ini merupakan bagian dari inisiatif global Citi dan OPIC senilai USd  250 juta dalam memberikan pinjaman pembiayaan mikro kepada peminjam di negara-negara berkembang di dunia.

"Pembiayaan mikro menunjukkan potensi yang sangat kuat, tidak hanya dalam hal mengurangi tingkat pengangguran dan meningkatkan akses finansial, tapi juga menjadi salah satu mesin pertumbuhan ekonomi dalam negeri," kata Head of Global Banking Citi Indonesia Kunardy Lie dalam siaran persnya di Jakarta, Rabu (3/8).

Menurut OPIC,  President and CEO Elizabeth Littlefield, Indonesia merupakan Negara prioritas bagi OPIC serta bangsa yang memiliki peningkatan ekonomi yang tinggi di tahun tahun ke depan. Memberikan kesempatan bagi pengusaha mikro untuk mendapatkan peranan dalam pertumbuhan akan memastikan kuatnya pondasi ekonomi Indonesia. "Dengan tujuan tersebut, kami sangat bangga bisa bekerja bersama mitra kami di Citi dan Danamon guna mendukung pertumbuhan keuangan mikro di Indonesia," kata Littlefield.

JAKARTA - PT Bank Danamon Tbk (BDMN) dapat pinjaman USD 20 juta dari Citi Indonesia dan OPIC (Overseas Private Investment Corporation). Dananya akan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News