Dandim 1708/BN Cek Kendaraan Dinas 6 Koramil, Ini Tujuannya

Dandim 1708/BN Cek Kendaraan Dinas 6 Koramil, Ini Tujuannya
Dandim 1708/BN Letkol Inf Daniel P. Manalu melakukan pemeriksaan kendaraan dinas di enam koramil jajaran di Lapangan Makodim, Kamis (5/1) (ANTARA/HO- Penerangan Kodim Biak Numfor)

jpnn.com - JAYAPURA - Komandan Kodim 1708/Biak Numfor Letkol Inf Daniel P. Manalu melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dinas enam Koramil. Pemeriksaan itu dilakukan di Lapangan Makodim 1708/BN Distrik Samofa, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Kamis (5/1).

Menurut Dandim 1708/BN Daniel Manalu, pemeriksaan kendaraan dinas tersebut merupakan kegiatan rutin dilakukan secara berkala yang sudah diprogramkan satuan.

Hal itu dilakukan untuk mendukung dan mengoptimalkan tugas-tugas personel di lapangan.

"Jadi, pengecekan kendaraan dinas dilakukan sebagai bentuk penegakan kedisiplinan bagi prajurit jajaran Kodim 1708/BN dalam berkendaraan," kata dia dalam siaran pers yang diterima ANTARA di Jayapura, Kamis (5/1).

Dia menambahkan pengecekan seperti itu dilakukan dengan tujuan memantau, mencegah, dan mengambil tindakan dengan tepat terhadap gejala maupun kerusakan yang mengarah terjadinya kerugian personel dan materiil satuan.

"Kami ingin agar semua personel lapangan dapat bekerja dengan aman dan lancar dengan dukungan kendaraan yang dikendarai," katanya.

Dia menjelaskan pengecekan itu meliputi kondisi kendaraan dan kelengkapannya mulai dari kelengkapan fisik, seperti mesin, ban, kaca spion, lampu, pelat merah, lampu sein, helm standar TNI AD. Surat-surat kendaraan pun diteliti satu per satu.

Daniel berharap kendaraan dinas, baik roda dua dan empat terus dirawat karena sebagai sarana transportasi pendukung dalam melaksanakan tugas di lapangan. (antara/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Dandim 1708/Biak Numfo Letkol Inf Daniel P. Manalu melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dinas enam Koramil.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News