Laksamana Ali: Kowal Berkontribusi Besar Terhadap Kemajuan TNI AL

Laksamana Ali: Kowal Berkontribusi Besar Terhadap Kemajuan TNI AL
KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali bersama istrinya, Ny. Fera Muhammad Ali selaku Ibu Catraratnanggadi Jalakanyasena pada acara acara Syukuran Peringatan HUT ke-60 Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) Tahun 2023 pada Kamis (5/1/2023). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) telah membuktikan kontribusi yang sangat besar terhadap kemajuan TNI AL.

“Dalam setiap dharma baktinya, para Srikandi Jalasena ini terbukti mampu menjawab tantangan dan tuntutan tugas dalam barisan penjaga laut nusantara tanpa mengesampingkan kodratnya sebagai perempuan,” kata Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali saat acara Syukuran Peringatan HUT ke-60 Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) Tahun 2023 pada Kamis (5/1/2023).

Acara tersebut juga diikuti secara daring dari Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur.

Laksamana Ali mengatakan dalam organisasi TNI AL, Kowal mengemban peran dan kedudukan yang sangat penting. Bukan sekadar menjadi pelengkap jajaran prajurit Jalasena Samudera melainkan Kowal memiliki sejarah panjang pengabdian yang telah menjadi bukti betapa hebatnya wanita-wanita Indonesia.

“Pembuktian tersebut mendorong organisasi untuk menjamin hak, kewajiban, dan tanggung jawab yang sama dengan prajurit pria. Salah satunya diwujudkan melalui kesempatan yang sama untuk berkarier serta mengemban tugas dan jabatan strategis dalam organisasi TNI AL,” ujar KSAL.

Sementara itu, Ny. Fera Muhammad Ali selaku Ibu Catraratnanggadi Jalakanyasena menyampaikan kepada seluruh Kowal jangan sampai melupakan kodrat dasarnya sebagai wanita.

“Kowal harus mampu dalam menjaga keseimbangan antara tugas dan tanggung jawab sebagai seorang prajurit TNI AL, sebagai istri, dan juga sebagai seorang ibu sehingga mampu melaksanakan tugas yang diemban sebagai seorang prajurit matra laut yang juga berdedikasi dalam keluarga.

Upacara HUT ke-60 Kowal yang diperingati setiap tanggal 5 Januari, kali ini mengangkat tema “Profesionalisme Dalam Mengabdi, Siap Mendukung Indonesia Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”.

KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali mengatakan Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) telah membuktikan kontribusi yang sangat besar terhadap kemajuan TNI AL.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News