Dani Pedrosa Jaga Momentum

Dani Pedrosa Jaga Momentum
Dani Pedrosa Jaga Momentum
MISANO - Persaingan perebutan gelar juara MotoGP 2010 masih memiliki celah. Kemenangan pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa di Indianapolis pekan lalu menipiskan jarak poin dengan Jorge Lorenzo yang berada di puncak klasemen. Menuju MotoGP San Marino, akhir pekan ini, Pedrosa memiliki modal besar untuk terus mengikis jarak poin itu.

 

Pedrosa dan Honda menunjukkan masih belum menyerah dalam perburuan gelar juara. Pembalap Spanyol itu membuktikannya dengan meraih catatan waktu terbaik dalam sesi latihan yang berlangsung kemarin (3/9). Dia memimpin timnya untuk meraih catatan waktu terbaik 1-2 karena rekan setimnya Andrea Dovizioso berada tepat satu posisi di bawahnya.

Pedrosa mampu mendapatkan perbaikan catatan waktu dalam tiap kali perbaikan setting yang dilakukan timnya. Dia unggul hingga 0,612 detik dari Dovizioso. Para pembalap lain justru bersaing ketat berebut tempat di belakang Pedrosa. "Sebuah awal yang bagus untuk akhir pekan di Misano jika dibandingkan tahun lalu. Saya sangat senang dengan yang kami dapat hari ini. Kami datang dengan hasil yang kuat di balapan terakhir (Indianapolis). Penting untuk menjaga momentum itu," beber Pedrosa seperti dikutip Crash.

 

Para pembalap Yamaha tetap memberikan ancaman bagi duet Honda itu. Lorenzo, yang mengakui mendapatkan kesulitan dengan karakter Sirkuit Misano, berada di posisi ketiga, disusul oleh rekan setimnya, Valentino Rossi. Colin Edwards dan Ben Spies dari Yamaha Tech 3 berurutan di posisi kelima dan keenam.

MISANO - Persaingan perebutan gelar juara MotoGP 2010 masih memiliki celah. Kemenangan pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa di Indianapolis pekan lalu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News