Jerman dan Italia Menang Tipis

Jerman dan Italia Menang Tipis
BERPERAN - Antonio Cassano merayakan gol penyeimbang yang dicetaknya, bersama rekan-rekannya di timnas Italia. Foto: Getty Images.
BRUSSELS - Bermain di salah satu big match pada laga awal kualifikasi Euro 2012, Jerman akhirnya meraih kemenangan tipis 1-0 atas tuan rumah Belgia. Satu-satunya gol di pertandingan yang digelar di Stade Roi Baudouin, Brussels itu, dicetak oleh salah seorang pemain senior di tim Jerman, Miroslav Klose, di menit ke-.

Sebagaimana dapat disimak dalam tayangan langsung pertandingan di layar RCTI, Sabtu (4/9) dinihari tadi, komposisi pemain dan pola permainan Jerman sendiri sebenarnya tak banyak berubah dibanding aksi impresif mereka di Piala Dunia (PD) 2010 lalu di Afsel. Hanya saja, tim Panser - julukan Jerman - yang notabene adalah peraih peringkat III di PD 2010 itu, ternyata harus menghadapi lawan yang alot.

Setan Merah - julukan timnas Belgia - yang tampil di depan pendukungnya sendiri, terbukti mampu berkali-kali merepotkan pertahanan Jerman, yang untungnya selain punya bek-bek tangguh, juga diperkuat kiper Manuel Neuer yang malam itu (waktu setempat, Red) tampil brilian. Sekadar catatan, Belgia saat ini memang digadang-gadang bakal mampu meraih sukses, terutama dengan kekuatan pemain mudanya - seperti halnya Jerman.

Setelah nyari silih berganti menyerang, akhirnya baru pada babak kedua Jerman mendapatkan gol yang dibutuhkan. Gol itu terjadi setelah bek Belgia yang bermain di Bayern Muenchen, Daniel Van Buyten, kalah berebut bola dengan rekan seklubnya, Bastian Schweinsteiger. Bola lantas dilepas Schweinsteiger kepada sesama pemain Muenchen lainnya, Thomas Mueller, yang tanpa ragu langsung mengirim umpan matang pada Klose - juga pemain Muenchen - yang berdiri bebas dan tidak offside. Klose pun sukses melesakkannya ke gawang yang dijaga liper Logan Bailly.

BRUSSELS - Bermain di salah satu big match pada laga awal kualifikasi Euro 2012, Jerman akhirnya meraih kemenangan tipis 1-0 atas tuan rumah Belgia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News